Header Ads

Cristiano Ronaldo Called Spanish Court Related Tax Cases


Football news - Super agen Jorge Mendes yang merupakan perwakilan Cristiano Ronaldo dipanggil pengadilan Spanyol sebagai bagian dari penyelidikan dugaan penggelapan pajak striker Kolombia Rademal Falcao menurut laporan foxsport.com.

Falcao dicurigai tidak menyatakan secara benar-benar pendapat 5,6 juta Euro (sekitar Rp84 miliar) yang didapat dari hak foto antara tahun 2012 dan 2013 saat dia bermain untuk Atletico Madrid. Dia dicurigai menggunakan jaringan perusahaan fiktif di British Virgin Islands, Irlandia. Kolombia dan Panama untuk menghindari pajak hak foto.

Mendes dipanggil untuk menghadap ke pengadilan di Pozuelo de Alarcon, dekat dengan Madrid pada 27 Juni nanti. Pengadilan tersebut dilakukan sehari setelah Ronaldo dituduh jaksa Spanyol menghindari pajak 14,7 juta Euro (sekitar Rp219 milair) melalui perusahaan offshore.


Real Madrid yangkin Ronaldo tak melanggar

Ronaldo sendiri bersikeras dia punya hati nurani yang bersih setelah jaksa menuduhnya melakukan penggelapan pajak melalui perusahaan offshore.

“Hati nurani jelas, selalu,” kata Ronaldo kepada wartawan di bandara Lisbon saat dia dan rekan setimnya di Portugal terbang untuk mengikuti Piala Konfederasi di Rusia.

Real Madrid sebelumnya memberikan dukungan kepada Ronaldo, mereka mengatakan percaya penuh kepada pemain bintangnya ini dan yakin sudah bertindak sesuai dengan legalitas dan kewajiban fiskalya.

“Sejak tiba di Real Madrid CF pada bulan Juli 2009 Cristiano Ronaldo selalu menunjukkan keinginan untuk memenuhi kewajiban pajaknya.”

“Real Madrid CF benar-benar yakin kalau pemain kami Cristiano Ronaldo akan membuktikan dia tidak bersalah pada proses ini. Semoga pengadilan cepat selesai sehingga kejujurannya bisa dibuktikan segera.”

Pemain 32 tahun ini – atlet dengan bayaran tertinggi menurut majalah Forbes – bernasib sama dengan bintang Barcelona Lionel Messi yang dinyatakan bersalah atas pelanggaran penggelapan pajak tahun lalu walau jumlah dana diduga lebih kecil.
Powered by Blogger.