Header Ads

Brazilian legend claims Messi needs more luck for Argentina's Inter-World Cup Champion, Agreed?


Football news - Buenos Aires, Lionel Messi dan pelatih baru timnas Argentina, Jorge Sampaoli harus memiliki keberuntungan lebih untuk bisa menjuarai Piala Dunia. Hal demikian disampaikan legenda hebat Brasil, Pele.

Messi dan La Albiceleste dalam posisi berbahaya tidak lolos Piala Dunia 2018. Mereka juga kesulitan dalam usaha untuk meniru prestasi Argentina pada Piala Dunia 1978 dan 1986. Kesempatan menjuarai trofi bergengsi di dunia itu sempat terbuka saat mereka masuk final PD 2014, namun kalah dari Jerman.

Mereka pun berada di garis terancam tak lolos ke Rusia, karena Argentina saat ini menempati posisi kelima. Itu merupakan tempat di mana Messi cs harus melakukan play-off andai finis di urutan tersebut pada klasemen kualifikasi zona CONMEBOL.

Dalam upaya mengamankan jalur aman masuk ke penyisihan grup langsung di Piala Dunia Rusia, Asosisasi Sepak Bola Argentina (AFA) menunjuk Sampaoli dari Sevilla untuk menggantikan Edgar Bauza sebagai pelatih tim nasional.

Dan terlepas dari keberhasilan Copa America tahun 2015 bersama Chile, Sampaoli dan pasukannya tetap harus mengandalkan keberuntungan untuk meraih kemenangan di panggung besar.

“Anda tahu dia adalah pelatih hebat, tidak diragukan lagi, dia memiliki visi jelas,” kata Pele tentang Sampaoli.

“Argentina selalu memiliki tim yang bagus, dan mereka membutuhkan keberuntungan, itulah mengapa saya tidak berminat menjadi pelatih. Terkadang Anda memiliki tim terbaik dengan pemain bagus dan kemudian Anda tidak pernah memenangkan Piala Dunia,”

Tentang ada atau tidaknya pengaruh untuk Messi perlu memenangkan Piala Dunia dalam mengonfirmasikan statusnya sebagai salah satu pemain terbesar di dunia, Pele merasa kesempatan akan berperan dalam masalah tersebut. Faktor keberuntungan menjadi hal serupa untuk dihadapi La Pulga.

“Tergantung, saya kira ini sedikit seperti keberuntungan, pada saat yang sama karena itu diperlukan untuk memenangkan Piala Dunia sekalipun,” imbuhnya.

“Bagi saya dia adalah pemain hebat, sebagai gelandang serang Messi adalah yang terbaik.”

Argentina mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Melbourne. Itu menjadi laga perdana Sampaoli menukangi Albiceleste. Kemudian hasil bagus lainnya didapat saat menghancurkan Singapura 6-0.
Powered by Blogger.